12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh

12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Gamatips.com - Dalam ulasan sebelumnya admin sudah pernah menyinggu bagaimana cara aman untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah dan untuk kesempatan kali ini admin ingin membagikan kalian sebuah informasi yang pastinya bermanfaat yaitu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan.

Pada zaman yang sudah moderan seperti saat ini tentu sudah cukup banyak obat-obatan yang dijual secara bebas untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Tapi apakah obat tersebut aman bagi kulit kita? Memang tidak semua obat penghilang bekas jerawat yang dijual bebas itu aman bagi kesehatan, karena ada beberapa oknum tertentu yang sengaja menambahkan bahan-bahan kimia kedalam produk kecantikannya tanpa memperdulikan efek samping yang akan dialami oleh penggunanya.

Walapun seperti itu ada beberapa produk yang memang masih aman untuk kalian gunakan dalam menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, tapi produk tersebut tidaklah murah dan tentunya akan menguras banyak uang yang kamu miliki apalagi untuk kamu yang memang mempunyai penghasilan minim atau pas-pasan. Namun kamu yang tidak memiliki uang lebih untuk melakukan perawatan tidak perlu kawatir karena ada cara yang lebih mudah dalam menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Apa saja bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat?

Dalam menghilangkan bekas jerawat tidaklah harus mahal, tapi dengan memakai bahan-bahan alami berikut ini kamu dapat menyingkirkan bekas jerawat membandel dengan mudah dan tentunya ramah dikantong. Berikut ulasannya:

1. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang
Dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel kamu bisa memakai kentang. Hal ini karena didalam kentang itu terdapat kandungan vitamin serta mineral yang mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami serta mengatasi flek hitam pada kulit.

Cara pemakaiannya kamu bisa menyiapkan sebuah kentang kemudian kupas dan iris tipis-tipis. Setelah itu tempelkan irisan kentang kebagian kulit wajah kalian yang ada bekas jerawatnya, tunggu sekitar 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

2. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda
Dalam menghilangkan bekas jerawa ternyata kamu juga bisa memakai baking soda, ini karena baking soda dipercaya mampu untuk menghilangkan bekas jerawat yang berupa noda hitam. Manfaat ini dapat kamu rasakan karena baking soda itu terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang mampu untuk mengangkat kulit mati.

Dalam pemakaiannya kamu dapat menyiapkan 3 sampai 4 sendok baking soda dan campurkan dengan air secukupnya dan aduk sampai mengental. Setelah itu kamu dapat mengoleskannya kebagian kulit wajah dengan dibarengi pijitan lembut. Diamkan selama 5 menit dan basuh menggunakan air hangat.

3. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun
Mentimun juga ternyata mempunyai manfaat untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dalam mentimun mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C serta kandungan magnesium yang sangat bermanfaat bagi kulit kamu.

Untuk pemamfaatnya kamu dapat mengiris tipis satu buah mentimun dan tarus irisan mentimun pada bagian kulit kamu yang timbul bekas jerawat. Diamkan terlebih dahulu selama 20 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

4. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon
Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah menggunakan buah lemon. Dalam air perasan buah lemon sendiri mempunyai kandungan asam alfa-hidroksi alami yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Kamu bisa menyiapkan beberapa buah lemon untuk diambil airnya, lalu air perasan tadi kamu bisa oleskan kebagian kulit wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Tunggu sampai terasa kering kemudian bersihkan menggunakan air dan usahakan juga memakai pelembab untuk menjaga agar kelembaban kulit wajah kamu terjaga.

5. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya
Selain cara-cara diatas, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat hitam pada kulit wajah. Hal ini karena lidah buaya mempunyai kandungan zat aloesin yang dapat berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit wajah menjadi gelap.

Caranya kamu bisa mnyiapkan satu potong lidah buaya kemudian bagi menjadi beberapa bagian dan kupas hilangkan kulit luarnya. Ambil bagian gel dan haluskan terlebih dahulu. Setelah itu oleskan sampai merata pada bagian kulit dan tunggu selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.
12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
6. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitum
Minyak zaitum tidak hanya baik untuk kesehatan dan membantu dalam program diet, tapi minyak zaitum ternyata juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Hal ini karena didalam minyak zaitum sendiri mempunyai kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah alami.

Dalam penggunaanya kamu bisa mengaplikasikan minyak zaitum dengan tambahan bahan-bahan lainnya kebagian kulit sampai merata. Untuk memperoleh hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya 2 kali dalam seminggu.

7. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan air jeruk nipis
Bahan alami yang selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan air perasan jeruk nipis. Dalam penggunaannya kamu dapat mencampirkan air perasan jeruk nipis dengan madu, setelah itu kamu bisa mengaplikasikan bahan tadi kebagian kulit yang terdapat bekas jerawat.

8. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan gula
Dalam mengatasi masalah bekas jerawat kamu juga bisa menggunakan gula dan kamu dapat memanfaatkan gula sebagai scrub alamu untuk kulit wajah. Hal ini karena dalam gula tebu itu terdapat kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang dapat membuat kulit kita menjadi bersih serta merangsang pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Kamu bisa siapkan beberapa sendok gula dengan ditambahkan sedikit minyak zaitum dengan takaran 2:1. Campurkan semua bahan tadi sampai merata dan setelah itu kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kulit yang terdapat bekas noda jerawat.

9. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu
Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah bekas jerawat pada kulit yaitu dengan madu. Ini karena dalam madu mempunyai kandungan antibiotic alami yang dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat serta melembabkan kulit.

Untuk menggunakannya kamu bisa menyiapkan beberapa sendok makan madu murni dan oleskan kebagian kulit secara merata. Tunggu sampai madu menjadi kering kemudian kamu dapat membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

10. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bawang putih
Bawang putih tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur tapi tahukah kamu kalau bawang putih ini juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Karena dalam bawang putih sendiri terdapat kandungan senyawa thiacremonon sulfur dan juga mangandung anti-bakteri yang dapat mengatasi masalah bekas jerawat pada kulit.

Cara menggunakannya kamu bisa menyiapkan beberapa butir bawang putih dan haluskan sampai seperti bubur. Jika sudah kamu dapat mengolskannya pada bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

11. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu
Mungkin cara yang satu ini tidak banyak orang yang mengetahuinya, karena pada dasarnya es batu hanya berfungsi sebagai pendingin untuk minuman. Tapi es batu ternyata juga mempunyai manfaat untuk mengatasi bekas jerawat yang muncul pada kulit wajah. Hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit serta membuat peningkatan sirkulasi dara pada kulit.

Kamu dapat menyiapkan beberapa es batu dan oleskan secara merata bagaian kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan selama beberapa menit atau sekitar3 menit secara rutin.

12. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat
Untuk mengatasi bekas jerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan tomat. Karena dalam tomat itu terdapat kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kulit kita. Kandungan dalam tomat mampu membuat kulit terasa kencang serta dengan cepat menghilangkan bekas jerawat membandel.

Siapkan sebuah tomat dan iris secara tipis-tipis, setelah itu tempelkan pada bagian area kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Jika sudah diamkan dulu selama 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Mungkin itu saja ulasan yang dapat admin hadirkan hari ini mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tanpa efek samping, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kamu yang mungkin sedang mengalami kesulitan untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel