10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Luka
Gamatips.com - Tidak pungkiri lagi kalau kebanyak orang yang mempunyai bekas luka akan kehilangan kepercayaan dirinya karena bekas luka yang menempel akan membuat kecantikan kulitnya menjadi hilang. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara permanen?

Mungkin saat ini sudah ada banyak jenis obat-obatan yang di jual secara bebas untuk mgnhilangkan bekas luka secara permanen, tapi untuk harga obat tersebut tidaklah murah. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena hari ini admin akan membagikan sebuah tips bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah dan kaki secara alami. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

1. Cara menghilangkan bekas luka dengan madu
Madu murni yang diambil dari lebah ternyata mampu untuk di manfaatkan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Agar hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan madu alami dengan baking soda 1 berbanding 1 sendok makan.

Campuran tadi bisa kamu oleskan pada bekas luka pada kulit sampai merata dan diamkan selama 5 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

2. Cara menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis
Banyak yang belum mengetahui kalau beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam jeruk nipis ternyata mampu untuk memudarkan bekas luka yang ada pada kulit secara alami. Hal ini karena kandungan dalam jeruk nipis mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengembalikan sel-sel kulit baru.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, kamu dapat menyiapkan beberapa buah jeruk nipis dan membelahnya menjadi dua. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka sampai merata dan diamkan semala 30 menit. Lakukan cara tersebut selama 2 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Cara menghilangkan bekas luka dengan buah lemon
Dalam buah lemon terdapat kandungan alpha hydroxy acids yang dimana mempunyai manfaat untuk meremajakan kulit yang sudah mati sehingga sel-sel kulit yang sudah rusak atau mati dapat di perbaharui dengan sel kulit baru.

Kamu bisa menyiapkan air perasan buah lemon dan ambil menggunakan kapas untuk dioleskan pada bekas luka maupun bekas jerawat pada kulit secara merata. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

4. Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya
Mungkin sudah banyak orang yang tahu kalau lidah buaya mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Karena kandungan dalam lidah buaya mampu membantu meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati untuk di perbeharui.

Caranya juga mudah, kamu bisa mengambil gel lidah buaya yang berwarna putih dan oleskan gel tersebut kebagian kulit yang terdapat bekas luka secara merata dan diamkan selama 10 menit.

5. Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak kelapa
Kandungan dalam minyak kelapa juga ternyata cukup efektif dalam menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit secara alami. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa alami kebagian kulit secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini 1 kali dalam sehari secara rutin agar hasilnya menjadi lebih maksimal.
10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Luka
6. Cara menghilangkan bekas luka dengan putih telur
Pada umumnya putih telur itu mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh dan salah satu manfaat putih telut adalah menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami. Ini juga di sebabkan karena dalam putih telur terdapat kandungan protein dan mikronutrein alami yang mampu memudarkan bekas luka dengan cepat.

Siapkan 1 atau 2 buah telur dan pisahkan putih dengan kuningnya. Selanjutnya oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka secara menyeluruh dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Terapkan cara ini secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal lagi.

7. Cara menghilangkan bekas luka dengan cuka apel
Selain dengan bahan-bahan alami diatas, cuka apel juga ternyata mampu untuk memudarkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah kamu bisa menyiapkan beberapa cuka apel dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka secara merata dan diamkan selama 10 memit. Sebaiknya kamu melakukan cara ini pada saat sebelum tidur dan bersihkan pada saat pagi.

8. Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitum
Menurut beberapa ahli menyebutkan kalau minyak zaitum adalah salah satu obat alami untuk membantu dalam mengatasi bekas luka pada kulit, hal ini karena dalam minyak zaitum mempunyai sifat antioksidan dan kandungan vitamin yang cukup lengkap.

Untuk menggunakannya juga tidak terlalu sulit, kamu bisa mengambil 2 sendok makan minyak zaitum dan mengoleskannya pada bagian kulit yang terdapat bekas luka secara merata. Diamkanlah selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air sampai bersih.

9. Cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun
Perlu kamu katahui juga kalau dalam kandungan mentimun ternyata sangat efektif dalam mengatasi masalah bekas luka yang terjadi pada kulit. Hal ini karena kandungan mineral dan vitamin dalam mentimun sangat efektif untuk memulihkan sel-sel kulit yang sudah rusak.

Siapkan 1 buah mentimun segar dan iris-iris menjadi beberapa bagian, setelah itu oleskan pada bagian bekas luka dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah kamu bisa membersihkannya dengan air sampai benar-benar bersih.

10. Cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda
Baking soda ternyata mempunyai khasiat untuk kecantikan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit akbit jerawat. Caranya juga tidak sulit, kamu dapat mencampur 1 sendok makan baking soda dengan sedikit air lalu aduk sampai merata dan oleskan kebagian kulit yang ada bekas lukanya. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Mungkin itu saja 10 cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang bisa admin rangkumkan, semoga dengan rangkuman diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel